Jasa Kurir Terbaik di Indonesia
Jasa kurir baru semakin banyak bermunculan di Indonesia, kini kita bisa menemukan beragam jasa kurir di setiap pelosok kota, kabupaten hingga kecamatan. Meskipun demikian, Pos Indonesia tetap tampil sebagai the Leader, pemimpin dalam urusan jasa kurir.
Perusahaan
jasa kurir yang sudah berpengalaman sejak tahun 1746 tetap kokoh, tetap
berdiri dan memimpin bidang jasa kurir di Indonesia. Sebagai perusahaan
BUMN pastilah Pos tetap berupaya semaksimal mungkin memberikan
pelayanan yang terbaik.
Sejarah mencatat keberadaan Pos Indonesia begitu panjang, Kantorpos
pertama didirikan di Batavia (sekarang Jakarta) oleh Gubernur Jenderal
G.W Baron van Imhoff pada tanggal 26 Agustus 1746 dengan tujuan untuk
lebih menjamin keamanan surat-surat penduduk, terutama bagi mereka yang
berdagang dari kantor-kantor di luar Jawa dan bagi mereka yang datang
dari dan pergi ke Negeri Belanda. Sejak itulah pelayanan pos telah lahir
mengemban peran dan fungsi pelayanan kepada publik.Setelah Kantorpos
Batavia didirikan, maka empat tahun kemudian didirikan Kantorpos
Semarang untuk mengadakan perhubungan pos yang teratur antara kedua
tempat itu dan untuk mempercepat pengirimannya. Rute perjalanan pos kala
itu ialah melalui Karawang, Cirebon dan Pekalongan.
Dengan berjalannya waktu, Pos Indonesia kini telah mampu menunjukkan
kreatifitasnya dalam pengembangan bidang perposan Indonesia dengan
memanfaatkan insfrastruktur jejaring yang dimilikinya yang mencapai
sekitar 24 ribu titik layanan yang menjangkau 100 persen kota/kabupaten,
hampir 100 persen kecamatan dan 42 persen kelurahan/desa, dan 940
lokasi transmigrasi terpencil di Indonesia. Seiring dengan perkembangan
informasi, komunikasi dan teknologi, jejaring Pos Indonesia sudah
memiliki lebih dari 3.800 Kantorpos online, serta dilengkapi electronic
mobile pos di beberapa kota besar. Semua titik merupakan rantai yang
terhubung satu sama lain secara solid & terintegrasi. Sistem Kode
Pos diciptakan untuk mempermudah processing kiriman pos dimana tiap
jengkal daerah di Indonesia mampu diidentifikasi dengan akurat.
Kini PT Pos Indonesia (Persero) tampil dengan berbagai jenis produk unggulan yang tentunya lebih membantu pelanggannya dalam berkirim barang. Salah satu produk yang menjadi Unggulan PT Pos Indonesia adalah, kiriman Pos Express dan EMS.
Pos Express merupakan layanan premium milik Pos Indonesia untuk pengiriman cepat dan aman dengan jangkauan luas ke seluruh wilayah Indonesia. Menjadi
pilihan tepat dan terpercaya untuk mengirim dokumen, surat, paket serta barang dagangan online.
Pos
Express kini menjadi sahabat setia para pelaku onlineshop di Indonesia,
karena Pos Express menjamin kiriman anda sudah diterima keesokan
harinya, yaa pos expres sehari sampai, pasti !
Untuk
EMS sendiri, merupakan solusi untuk pengiriman barang dan dokumen ke
Luar Negeri. Sedikit informasi tentang EMS bisa sahabat lihat pada
keterangan berikut dibawah :
- Layanan pengiriman dokumen dan barang dengan waktu tempuh kiriman H+3 sampai dengan H+5, ke 227 negara tujuan (klik lampiran).
- Tingkat berat kiriman yang dapat diterima sampai dengan 100 kg.
- Layanan ini tersedia Kantorpos tertentu.
- Jejak lacak status kiriman.
Dengan adanya EMS tentunya solusi pengiriman keluar negri anda menjadi mudah bukan ?
Kedua
produk diatas merupakan produk-produk unggulan yang dimiliki oleh PT
Pos Indonesia dan dengan produk diatas pula lah yang membuat PT Pos
Indonesia masih menjadi jasa kurir terbaik di Indonesia hingga saat ini.
Leave a Comment