Jasa Kurir Terbaik di Indonesia


Jasa kurir baru semakin banyak bermunculan di Indonesia, kini kita bisa menemukan beragam jasa kurir di setiap pelosok kota, kabupaten hingga kecamatan. Meskipun demikian, Pos Indonesia tetap tampil sebagai the Leader, pemimpin dalam urusan jasa kurir.

Perusahaan jasa kurir yang sudah berpengalaman sejak tahun 1746 tetap kokoh, tetap berdiri dan memimpin bidang jasa kurir di Indonesia. Sebagai perusahaan BUMN pastilah Pos tetap berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik.

Sejarah mencatat keberadaan Pos Indonesia begitu panjang, Kantorpos pertama didirikan di Batavia (sekarang Jakarta) oleh Gubernur Jenderal G.W Baron van Imhoff pada tanggal 26 Agustus 1746 dengan tujuan untuk lebih menjamin keamanan surat-surat penduduk, terutama bagi mereka yang berdagang dari kantor-kantor di luar Jawa dan bagi mereka yang datang dari dan pergi ke Negeri Belanda. Sejak itulah pelayanan pos telah lahir mengemban peran dan fungsi pelayanan kepada publik.Setelah Kantorpos Batavia didirikan, maka empat tahun kemudian didirikan Kantorpos Semarang untuk mengadakan perhubungan pos yang teratur antara kedua tempat itu dan untuk mempercepat pengirimannya. Rute perjalanan pos kala itu ialah melalui Karawang, Cirebon dan Pekalongan.



Dengan berjalannya waktu, Pos Indonesia kini telah mampu menunjukkan kreatifitasnya dalam pengembangan bidang perposan Indonesia dengan memanfaatkan insfrastruktur jejaring yang dimilikinya yang mencapai sekitar 24 ribu titik layanan yang menjangkau 100 persen kota/kabupaten, hampir 100 persen kecamatan dan 42 persen kelurahan/desa, dan 940 lokasi transmigrasi terpencil di Indonesia. Seiring dengan perkembangan informasi, komunikasi dan teknologi, jejaring Pos Indonesia sudah memiliki lebih dari 3.800 Kantorpos online, serta dilengkapi electronic mobile pos di beberapa kota besar. Semua titik merupakan rantai yang terhubung satu sama lain secara solid & terintegrasi. Sistem Kode Pos diciptakan untuk mempermudah processing kiriman pos dimana tiap jengkal daerah di Indonesia mampu diidentifikasi dengan akurat.

Kini PT Pos Indonesia (Persero) tampil dengan berbagai jenis produk unggulan yang tentunya lebih membantu pelanggannya dalam berkirim barang. Salah satu produk yang menjadi Unggulan PT Pos Indonesia adalah, kiriman Pos Express dan EMS.


Pos Express merupakan layanan premium milik Pos Indonesia untuk pengiriman cepat dan aman dengan jangkauan luas ke seluruh wilayah Indonesia. Menjadi pilihan tepat dan terpercaya untuk mengirim dokumen, surat, paket serta barang dagangan online.

Pos Express kini menjadi sahabat setia para pelaku onlineshop di Indonesia, karena Pos Express menjamin kiriman anda sudah diterima keesokan harinya, yaa pos expres sehari sampai, pasti !


Untuk EMS sendiri, merupakan solusi untuk pengiriman barang dan dokumen ke Luar Negeri. Sedikit informasi tentang EMS bisa sahabat lihat pada keterangan berikut dibawah :
  • Layanan pengiriman dokumen dan barang dengan waktu tempuh kiriman H+3 sampai dengan H+5, ke 227 negara tujuan (klik lampiran).
  • Tingkat berat kiriman yang dapat diterima sampai dengan 100 kg.
  • Layanan ini tersedia Kantorpos tertentu.
  • Jejak lacak status kiriman.
Dengan adanya EMS tentunya solusi pengiriman keluar negri anda menjadi mudah bukan ?

Kedua produk diatas merupakan produk-produk unggulan yang dimiliki oleh PT Pos Indonesia dan dengan produk diatas pula lah yang membuat PT Pos Indonesia masih menjadi jasa kurir terbaik di Indonesia hingga saat ini.

No comments

Terima Kasih sahabat

Powered by Blogger.