Cara penulisan alamat surat yang benar

Hai sobat pos, sudah pada tahu belum cara penulisan alamat yang benar dalam berkirim surat ? Pengiriman surat memang telah lama ditinggalkan oleh masyarakat, akan tetapi sobat tentunya akan memerlukan surat untuk mengirimkan lamaran pekerjaan bukan ? 

Nah tentu ada istilah lampiran "Cappos", tapi sebelum itu pada postingan kali ini admin kabardaripos akan memberikan sedikit sharing tentang tata cara pengiriman surat yang benar. Tujuannya apa ya ? Nah tujuannya tidak lain agar surat maupun paket dan yang dikirimkan oleh sobat tidak salah tujuan, tepat sasaran.

Apabila sobat sudah benar dalam melakukan penulisan alamat, tentu akan mempermudah pakpos dalam membaca alamat tujuan dan alamat pengirimnya. Kalau sudah salah wah bisa-bisa surat sobat bakal salah salur, nah untuk itu mohon untuk diikutin dan dicermati gambar dibawah ini ya sobat.



Berikut gambaran tentang tata cara penulisan alamat yang benar pada surat :

Dari keterangan diatas admin coba jelaskan ya, agar sobat pos tidak kebingungan dengan gambar diatas.

Bagian Penerima Surat : 
  1. Kolom penerima harus berada di pojok kanan bawah 
  2. Ada Nama lengkap penerima
  3. Alamat Lengkap, Kota dan Nomor Telp
Bagian Pengirim Surat :
  1. Kolom pengirim berapa di pojok kiri atas
  2. Ada Nama lengkap pengirim
  3. Alamat Lengkap, Kota dan Nomor Telp
Nah sekarang sudah pada tahu kan cara penulisan alamat yang benar pada surat, jadi jangan ada yang salah lagi ya dalam penulisan alamatnya karena kalau sudah salah dalam penulisan surat bisa jadi sobat akan gagal untuk lolos ditahap selanjutnya.

Sukses ya.
Salam kabardaripos

No comments

Terima Kasih sahabat

Powered by Blogger.